468x60 Ads



Sistem Operasi HandPhone dari Mozilla, Firefox OS, Akan Hadir di 2013


    Pengguna browser firefox mungkin  telah banyak yang beralih ke Google Chrome, persaingan di pasar browser kini tidak lagi melulu didominasi oleh Mozilla. Kini Mozilla siap untuk untuk memasuki persaingan baru dunia Mobile OS dengan merilis sistem operasi baru mereka bernama Firefox OS.
Dengan munculnya OS terbaru ini akan mebuat persainan semakin panas dan ketat, dua OS mobile yang saat ini merajai pasar mobile akan mendapat saingan baru.
Firefox OS sebelumnya memiliki nama project B2G (Boot2Gecko), Gecko sendiri merupakan mesin render yang digunakan ole browser Mozilla Firefox dan sekarang digunakan untuk membuat Firefox OS
Persiapan Mozilla untuk merilis Firefox OS ini disertai dengan kerjasama mereka dengan operator seluler besar seperti Telefonica, Deutsche Telekom, Sprint, Telecom Italia dan Telenor. Mozilla juga bekerjasama engan sejumlah produsen ponsel TCL dan ZTE yang siap untuk menggunakan Firefox OS
Firefox OS dari Mozilla ini tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi , cukup dengan memori RAM 256MB maka sudah dapat menjalankan OS ini dengan baik.
Firefox OS diperkirakan akan mulai tersedia di pasaran pada akhir tahun ini, namun untuk rilis resminya diperkirakan akan muncul pada awal tahun 2013 di Brazil.

0 komentar:

Posting Komentar